SMK Wahidin Gelar Pemilihan OSIS Secara Online

“Kami manfaatkan aplikasi daring yang sudah kami buat yakni melalui Wahidin Smart School,” kata Kepala SMK Wahidin Cirebon, Nurhasanah SPd MPd .

 

Pemilihan umum dinilai menjadi salah satu pendidikan demokrasi dini pada siswa-siswi. Sehingga pemilihan ketua OSIS dan MPK ini tetap digelar meski di tengah pandemi. “Regenerasi harus tetap ada, meski dengan segala keterbatasan di tengah pandemi ini,” tuturnya.

 

Di dalam aplikasi ini sendiri, para siswa bisa mengakses pemilihan umum. Kegiatan pemilihan akan dilaksanakan secara serentak pada 24 Oktober mendatang. Dengan jadwal pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB untuk pemilihan ketua OSIS, dan pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB untuk pemilihan ketua MPK.

Adapun kandidat dalam pemilihan kali ini berjumlah 2 kandidat. Kegiatan kampanye dan debat calon ketua pun telah dilakukan beberapa minggu sebelumnya. “Kami juga telah melakukan simulasi pemilihan pada 10 Oktober lalu, jumlah siswa yang ikut serta dalam simulasi mencapai 50%, kami harap di pemilihan nanti semua siswa bisa memberikan suara,” paparnya.

 

Ia pun mengimbau untuk seluruh siswa-siswi mengikuti kegiatan ini. Dan memberikan suaranya untuk memilih ketua OSIS dan MPK. Bukan hanya sekadar mempraktikan pembelajaran demokrasi namun dalam hal ini juga dapat menentukan kemajuan sekolah ke depan.

“Mudah-mudahan bagi siswa-siswi yang terpilih nantinya juga bisa melaksanakan amanat yang diberikan teman juga bagi yang belum berkesempatan terpilih bisa selalu mendukung visi dan misi pemenang, kita majukan bersama SMK Wahidin,” tukasnya

Editor : Akun Hubin

Related Posts

Comments (0)

Leave a Comment